Home » » Kunjungi BRR,Malik Mahmud Minta Rekonstruksi tak Rusak Hutan

Kunjungi BRR,Malik Mahmud Minta Rekonstruksi tak Rusak Hutan

Written By Unknown on Saturday, May 5, 2007 | 3:02 AM


Jumat, 4 Mei 2007, 16:44 WIB
Kunjungi BRR,Malik Mahmud Minta Rekonstruksi tak Rusak Hutan
Reporter : AK News

Banda Aceh, acehkita.com। Malik Mahmud Al Haytar yang di kalangan Gerakan Aceh Merdeka dikenal sebagai Perdana Menteri, berkunjung ke kantor Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias. Dalam pertemuan dengan Kepala BRR Kuntoro Mangkusubroto, Malik berpesan supaya rekonstruksi Aceh pascatsunami tidak merusak hutan dan lingkungan.

Pertemuan Malik Mahmud dengan Kuntoro berlangsung tertutup। Malik didampingi Zakaria Saman (Menteri Pertahanan). Sementara Kuntoro didampingi Ramli Ibrahim (Deputi Pengawasan) dan Twk Mirza Keumala (Juru Bicara). Baik Kuntoro maupun Malik mengaku pertemuan tersebut hanya sifatnya silaturrahmi, tidak membicarakan hal penting lainnya.

Usai pertemuan, Malik Mahmud mengatakan, dia bertemu dengan Kuntoro hanya untuk bersilaturrahmi saja। Namun, Malik enggan berbicara panjang lebar. Saat ditanya lebih lanjut, dia hanya tersenyum.

Kunjungan Malik ke BRR mengundang perhatian sejumlah pegawai di kantor tersebut. Malik datang dengan mobil mewah jenis Toyota Prado. Kuntoro mengatakan, tidak ada pembicaraan khusus antara dia dengan Malik Mahmud। “Hanya silaturrahmi saja. Saya menanyakan bagaimana kesehatan Pak Malik,” kata Kuntoro. Malik yang berada di sampingnya, hanya mengangguk sambil tersenyum.

Hanya saja, dalam pertemuan tersebut Kuntoro mengaku sempat menyatakan niatnya berkunjung ke sejumlah negara Eropa yang telah membantu memulihkan Aceh pascatsunami। Saat ditanya apakah nanti Kuntoro juga akan menemui Wali Nanggroe Hasan Muhammad di Tiro yang kini menetap di Stockholm, Swedia, Kuntoro membantahnya. “Tidak, kita hanya akan ke negara Eropa untuk menyampaikan terimakasih atas bantuan mereka terhadap Aceh,” elaknya.

Kuntoro menyebutkan, mereka juga membicarakan masalah proses rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pascatsunami। “Beliau menilai rehabilitasi dan rekonstruksi positif, dan menyampaikan apa saja yang bisa dibantu untuk percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi,” kata Kuntoro.

Sementara itu, Juru Bicara BRR Mirza Keumala yang ditanyai acehkita।com menyebutkan, dalam pertemuan tersebut Malik berharap supaya proses pembangunan kembali Aceh pascatsunami tidak merusak hutan dan lingkungan. “Rekonstruksi harus tetap menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, karena itu adalah warisan berharga yang tidak boleh sama sekali dipermainkan,” kata Mirza.

Dia juga menyebutkan, Kuntoro mengutarakan niatnya untuk berkunjung ke sejumlah negara Eropa yang telah membantu Aceh. Sedikitnya, Uni Eropa telah membantu Aceh senilai USD 1,2 milyar. “Beliau akan ke Eropa untuk menyampaikan terimakasih masyarakat yang telah membantu Aceh pascatsunami,” sebut Mirza. [dzie]
Share this article :

0 komentar:

Populer

 
Support : acehbaru.com | acehbaru.tv | atjehbaru.com
Copyright © 2014. acehbaru - All Rights Reserved
Modify by acehbaru
Proudly powered by Blogger